Total Tayangan Halaman

Merawat Sang Penopang Tubuh

Karena letaknya di bawah, kaki sering kali diabaikan. Padahal sepasang kaki inilah yang membuat kita dapat tegak berdiri dan bergerak ke mana pun kita suka. Maka sudah sepantasnya, sepasang kaki kita mendapat perawatan.

Rendaman penghapus kulit mati.
Tidak hanya kulit muka yang mendapat hak khusus untuk dibentuk kelembutannya. Kulit kaki juga memiliki hak yang sama. Cukup dengan merendam kedua kaki dalam air hangat yang telah diberi garam. Direndam selama 10 menit, sambil menggerak-gerakkan kaki di atas batu-batu sebesar biji salak. Tambahkan juga daun mint untuk khasiat antiseptik yang ada di dalamnya. Setelah itu keringkan dan oles dengan krim pelembut kaki.

Krim Pelembab, krim penyelamat.
Jika kita tidak sempat merendam kaki dalam air hangat, krim pelembab kaki bisa menjadi penyelamat. Setiap kali sebelum tidur, jangan pernah lupa untuk mencuci kaki. Setelah itu, oleskan krim pelembab dan bungkus kedua kaki dengan kaos kaki berbahan katun. Lakukan selama seminggu penuh dan rasakan seluruh kulit kaki kita akan seperti telapak kaki bayi. Gunakan air mawar untuk cuci kaki dan minyak zaitun sebagai krim pelembab.

Olah raga jari kaki.
Jari dan kaki juga memerlukan olah raga. Jalan cepatlah setidaknya lima hari dalam seminggu. Dan setiap malam, pegang tumit dan putar searah jarum jam. Setelah itu, putar juga berlawanan arah jarum jam dan lakukan untuk kedua kaki. Sedangkan untuk jari-jari, cukup dengan menggerakkan ke depan dan kebelakang, secara bergantian. Ini semua akan meningkatkan sirkulasi darah pada kaki dan jari.

Terapi panas dingin.
Sirkulasi pada pembuluh darah kaki dan jari, juga dapat dilakukan dengan merendamnya pada air panas dan air dingin secara bergantian. Tapi ingat, kadar panas dan dingin yang melancarkan peredaran darah adalah yang dapat ditoleransi oleh kulit. Lakukan rendaman panas dingin ini selama 10 menit dan harus diakhiri dengan air dingin, untuk menutup pori-pori kulit.

Jangan terlalu bersahabat dengan hak tinggi.
Beri waktu rileksasi yang banyak bagi kaki kita. Cukup dengan menghindari pemakaian sepatu hak tinggi terlalu sering.

Wax lebih baik dari cukur.
Waxing bulu kaki selalu lebih baik dari pada mencukurnya. Tapi jika Anda terjepit waktu dan harus mencukur, oleskan pelembab kulit yang banyak pada seluruh bagian kaki. Tujuannya untuk menghindari kulit dari goresan akibat mata pisau cukur yang tajam.

Pilih aksesoris kaki yang bersahabat.
Sepatu, cincin kaki, gelang kaki, dan pewarna kuku adalah aksesoris yang dapat menambah keindahan kaki kita. Tapi jangan hanya menghiasinya tanpa melihat apakah kaki kita nyaman terhadap aksesoris tersebut. Maka pilihlah bahan yang aman bagi kulit. Tidak ada salahnya kok untuk mencoba sepatu berkali-kali sebelum akhirnya membayar ke kasir.












0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Entri Populer

  © NOME DO SEU BLOG

Design by Emporium Digital